say nyo fur this day

apapun yang penting nyo

Thursday, July 13, 2006

pilm kartun

sejenak emang kliatan kayak kekanak-kanakan. Nonton pilm Kartun. tapi itu emang hobi aku dari kecil. waktu kecil nonton film kartun sudah jadi jadwal tetap dari agenda sehari-hari. bahkan dengan umur aku yang bisa dibilang kecil banget pas itu(baru masuk TK), aku udah tau kapan waktunya kartun mulai. jaman segitu biasanya film kartun jepang yang mendominasi. ada juga film kartun amrik macem spiderman ato juga semacem X-men, superman,Batman, en macem-maqcem laennya.
ada juga macem film kayak sesame street yang lucu banget sama ernie en bart-nya. latian nyanyi sambil ngapal abjad ama huruf.
pas jaman SMP, kebiasaan nonton pilm kartun itu semakin berkurang. selain karena waktunya yang banyak abis buat maen kelayapan diluar, juga habis untuk ngenet di warnet. semua jam pas siang hari penuh buat kegiatan out-home, padahal jam nonton pilm kartun biasanya pagi sampai siang menjelang sore. dan akhirnya jam untuk nonton film kartun semakin lama semakin berkurang. tapi itu bukan berarti bener-bener gak nonton pilm kartun sama sekali. kadang tiap sore kalo pulang cepet, masih tetep nonton macem samurai-X en godzila kartun. en hari minggu, tiap pulang latihan basket udah standby di depan tipi sampai waktu sudah gak aktip basket lagi tetep aja nonton kartun dari jam 6 pagi ampe jam 12 siang.tapi, waktu esempe sudah banyak film laen yang mulai di konsumsi, macem telenovela yang penuh dengan gombal-gombal!
semakin esema, masa yang katanya penuh romantisme cinta, aku akhirnya pacaran sama kartun jepang alias anime. mulai dari minjem cd-cd-nya ampe aku tonton. bener-bener menggilai ampe di sempet-sempetin bli majalah yang ngebahas soal anime segala. mulai dari gundam, ampe yang anime anak-anak macem doremi gitu.
setelah kuliah, anime en kartun yang ditonton gak se maniak dulu. majalahpun mulai berhenti langganan. selain duit yang semakin ngepres buat ngerjain tugas, juga waktu yang semakin sempit untuk untuk bersenang-senang menonton anime. tapi bukan berarti kebiasaan menonton kartun habis begitu saja.
justru di kampuslah saya bisa mendapatkan banyak sekali koleksi anime yang bahkan belum saya ketahui sebelumnya. ibu saya kadang sampai bingung dengan hobi saya yang satu ini. sudah besar tapi masih hobi nonton kartun. tapi bukankah tidak semua kartun itu untuk konsumsi anak-anak saja.
tapi nonton kartun sekarang tidak lagi semaniak dulu. sekarang semuanya saya jalani dengan santai. kartunnya pun cenderung milih kartun yang enteng dan lucu. dalam beberapa hal mungkin saya akan memilih kartun yang sedikit serius. tapi itupun hanya sedikit kuantitasnya. mungkin karena tugas-tugas yang datang bertubi-tubi membuat saya mulai mencari hiburan yang benar-benar menenangkan.
tapi kartun masih tetap menjadi hobi saya. hobi yang bikin saya senang dan merasa rileks.
so, have you watch cartoon this day?


2 Comments:

At July 13, 2006 at 10:06 PM, Anonymous Anonymous said...

Ya, saya.

MASih suka kartun, bahkan aku punya komik dragon ball lengkap.
*pamer*

 
At July 18, 2006 at 7:17 AM, Blogger re said...

wekekekekkekekek.... seru banget tuh komiknya!!!
aje gileee....
lengkap? pinjem dung

 

Post a Comment

<< Home