say nyo fur this day

apapun yang penting nyo

Friday, July 21, 2006

My Martial Art

Dari kecil aku gak pernah ikut beladiri. alesannya yang pertama gara-gara ortu yang kurang setuju, kedua gara-gara malu, dan yang ketiga en paling crusial banget gara-gara takut benjut. masih inget, waktu kecil pengin banget ikut yang namanya karate. udah semangat banget mau ikut tapi pupus pas nginep di rumah sepupu aku. kakak sepupu aku yang cowok sudah ikut karate. pas itu jaman aku masih SD trus dia masih SMP (atau mungkin SD kelas 5 /6). sore itu dia pulang sambil nangis en di bopong sama papanya, kakinya waktu aku lihat bengkak banget.tapi ternyata gak itu aja, waktu dia ganti baju baru keliatan semua memar-memar di sekujur tubuhnya. bau balsem mulai nyebar keseluruh rumah dan mulai saat itu dia gak pernah ikut beladiri lagi en aku sudah keburu takut duluan untuk ikut karate.
jaman SMP muncul yang namanya Tae Kwon Do. pelatihnya cakep bin putih bikin orang pengin ikut. tapi waktu liat latihannya yang push-up, sit-up, en up-up yang laen, bikin males en takut juga. dan akhirnya lebih kesengsem ke basket daripada beladiri. alhasil badan aku jadi kurus bin cungkring ama kulit yang hitam legam.
Masa SMA, masa yang penuh kemalasan. males gerak, males capek, en males keringetan. pernah waktu peajaran Olah aga ada penilaian olahraga lari keliling kompleks sekolah. kompleks SMA aku cukup besar soalnya gabung sama 2 SMA lain. akhirnya harus putar siasat supaya gak capek, en gak keringetan. mulai dari ambil jalan pintas lewat sekolah tetangga, sampai minta tolong dianterin sama temen yang bawa kendaraan. habisnya gurunya gak ikut lari, jadi gak bakal ketauan kalo "curang dikit" pas olahraga. alhasil waktu SMA badan aku gemuk banget ampe kliatan kayak lemak berjalan. ditambah lagi kulit aku yang item en muka yang juga gak kerawat. bikin males orang liat aja!!
baru waktu kuliah ini mulai membenahi diri. mulai dari ngurusin badan dikit, manjangin rambut, en juga mutihin kulit (walo khirnya ampe sekarang gak begitu putih, tapi minimal kelihatan berih dikit lah!). tapi ernyata pembenahan diri itu juga bawa efek buruk. mulai banyak cowok yang ngeganggu di jalan. pas itu pikiran soal pengin ikut beladiri muncul lagi. berkaca dari pengalaman masa lalu maka Karate dan Tae Kwon Do di coret pertama kali dari daftar pilihan. mulai melihat ke rah wushu, beladiri lincah nan cantik. tapi lagi-lagi ortu kurang setuju. abisnya wushu tuh kayak olahraganya mbah-mbah. dan berakhirlah kisah wushu saat itu juga.
waktu itu di salah satu surat kabr di review soal dua orang cewek (cantik) yang dah kerja, sukses en sibuk. mereka ikut aikido bahkan sempat bikin dojo di sela-sela kesibukan mereka. itu gara-gara aikido bukan beladiri yang keras dan butuh banyak waktu. gerakan yang cantik en bertujuan menggunakan tenaga lawan untuk meminimalisasi tenaga sendiri ngingetin sama om Steven Seagal. yup, aktor satu itu emang dah master banget di beladiri yang satu ini. bahkan di tiap pilmnya dia selalu nunjukin keahliannya.
mulailah pencarian Aikido di kota aku, en setelah susah payah ketemu juga dojo yang senseinya baru balik dari Jakarta. di Jakarta sendiri beliau sudah sabuk hitam bahkan punya pasport resmi Aikikai Jepun. sudah sering diminta ngelatih di Bandung ato Jakarta (lupa!) berhubung pensiun akhirnya balik ke Malang en ngebuka di Malang.
Habis Pertama kali latihan semua otot di badan kayak gak mau kompromi. sakit semua!!!! mungkin gara-gara selama ini gak pernah olah raga jadinya kayak gitu. tapi tambah lama en sampe sekarang yang kalo dah diitung-itung udah 5 bulanan latihan rasanya tuh seger banget!!! wekekekekek... seru de pokoknya...!!!!!


RE MILK TIME


nb: akhirnya re milk time keluar lagi

4 Comments:

At July 21, 2006 at 5:38 PM, Anonymous Sunday said...

JRIT!!! Aikido??


Gag berani ganggu ah..

*menyingkir*

 
At July 25, 2006 at 10:58 AM, Blogger re said...

hehh... baru awal kok! sante

 
At July 26, 2006 at 3:01 PM, Anonymous aribowo said...

gila sekali terjun ke dunia persilatan langsung pilih akido, salut deh

 
At July 28, 2006 at 8:51 AM, Blogger re said...

heh mang aikido sebegitu sangarnyakah? kok kayaknya lebih sangar taekwondo ama karate se?

 

Post a Comment

<< Home