say nyo fur this day

apapun yang penting nyo

Friday, July 28, 2006

pria, pemimpin dan suami

dicari calon suami yang :

  1. sehat akal dan rohaninya.
  2. menjadikan Al-quran dan Hadist jadi prinsip dan akhlak hidupnya.
  3. mampu bersikap sabar dan bijaksana dalam segala persoalan.
  4. mampu membahagiakan keluarga secara jasmani dan rohaninya.
  5. mampu memimpin di depan dalam menghadapi kehidupan dan di belakang untuk selalu mensuport keluarganya.
  6. mampu bertanggung jawab penuh pada kehidupannya dan kehidupan keluarganya!

ada gak ya?

kekekekekekekek..... sekarang ngomongin soal calon suami nieee!!! emang sie semua orang di dunia itu gak ada yang sempurna. setiap keluarga juga gak selalu sempurna. tapi sebenernya apa sie yang di cari dalam suatu keluarga itu? sampai saat ini aku baru tahu satu jawaban (gak tau lagi jawaban orang laen) "untuk mencari kebahagiaan dunia dan akhirat!".

mungkin kedengaran aneh, tapi saat ini itu lumayan hakiki buat aku. kebahagiaan dimana kalo kita kembali pada keluarga yang dirasakan itu kehangatan kasih sayang sama rasa nyaman. itu yang aku bilang suatu keluarga. timbal balik hubungan kasih sayang yang dengan ikhlas tanpa menuntut balas.

di sini suami berperan sebagai pemimpin dalam keluarga itu. jadi gak terlalu muluk kalo aku pengin calon suami seperti diatas. kekekekekek... masih kecil kok udah mikir kesana. tapi, dari sekarang aku sudah mikir seperti itu supaya nanti suatu saat aku gak melenceng dari tujuan hidup aku.

sehat akal dan rohaninya.

seorang pemimpin haruslah sehat akal dan rohaninya. jadi suami harus sehat akal dan rohaninya. kaena suami nanti akan memimpin keluarganya dalam kehidupannya. mulai dari sholat, sampai hal-hal lain. karena itu, dalam sholat saja imamnya haruslah yang sehat akal dan rohaninya, maka yang lainnyapun menurut aku juga. suami yang sehat akal dan rohaninya bisa mengambil keputusan-keputusan dengan cerdas.


menjadikan Al-quran dan Hadist jadi prinsip dan akhlak hidupnya.

al-quran sama hadist tuh penting banget. itu adalah pedoman hidup atau mungkin bisa disebut juga "aturan" untuk muslim yang sangat prinsipil di dunia ini.

mampu bersikap sabar dan bijaksana dalam segala persoalan.

seseorang yang sabar berarti dia adalah orang yang kuat. dia mampu menahan hawa nafsu dan amarahnya sendiri. itu menunjukkan bahwa dia mampu memimpin dirinya sendiri. seorang suami haruslah mampu memimpin dirinya sendiri. bagaimana mungkin dia akan bisa memimpin orang lain apabila dirinya sendiri saja tak mampu di pimpin. dari situ ada tambahan kata bijaksana. suatu kepemimpinan akan menjadi lebih baik dengan kebijaksanaan. kebijaksanaan berarti dia mampu memilah mana yang baik dan mana yang buruk. mana yang benar dan mana yang salah. itu juga berarti dia mampu mengutarakan sesuatu dengan ucapan yang akan memperbaiki keadaan, bukannya justru memperburuk keadaan.

mampu membahagiakan keluarga secara jasmani dan rohaninya.

keluarga adalah kehidupannya. maka dari itu dia akan rela melakukan apa saja demi kebahagiaan keluarganya. dia akan selalu berusaha menyelamatkan keluarganya dari hal-hal buruk yang sudah atau mungkin akan terjadi. tapi pada point ini tidak akan berlaku tanpa memperhatikan point-point yang lain!


mampu memimpin di depan dalam menghadapi kehidupan dan di belakang untuk selalu mensuport keluarganya.

yaaaa... gimana ya. kalo yang ini kyaknya sudah jelas banget. seorang pemimpin yang baik memang seharusnya gitu. dia gak bersikap arogan atau mungkin menjelma jadi seorang ditaktor. dia harus mampu mengayomi semua orang yang dia pimpin. begitu juga suami. gak jauh beda!!


mampu bertanggung jawab penuh pada kehidupannya dan kehidupan keluarganya.

seorang pemimpin harus mampu bertanggung jawab atas semua perbuatannya maupun orang-orang yang dipimpinnya. apabila orang yang di pimpinnya melakukan salah maka itu berarti dia tidak mampu memimpin orang yang bersalah itu. sehingga dia harus bertanggung jawab atas perbuatannya itu. suamipun demikian. pria berperan sebagai seorang suami, seorang ayah, dan seorang pemimpin bagi keluarganya.

hehehehehehe... tulisan ini sebenernya gak maksud buat kontak jodoh sie, tapi buat referensi buat kaum cowok yang baca blog re aja! yaaa... buat kaum cowok, have a nice day deh

2 Comments:

At July 28, 2006 at 11:57 PM, Anonymous sunday said...

Ya.. saya cowok. :D

 
At July 29, 2006 at 6:54 AM, Blogger re said...

wa.... penting tuh baca ini!!
kekekkekekekkek... promosi

 

Post a Comment

<< Home