say nyo fur this day

apapun yang penting nyo

Monday, November 06, 2006

me, my self and...

inget soal kehidupan, jadi inget juga perubahan-perubahan yang terjadi di diri aku yang sama. yups, aku masih sama , sama-sama rike dari tahun ke tahun tapi bukan rike yang sama dari rike yang 10 tahun lalu.

Ok, mulai dari yang paling gampang. rambut aku tetep ikal. tapi kalo dulu aku benci banget sama rambutku yang ikal en ngombak, sekarang aku justru suka banget sama rambutku ini. dulu aku juga benci banget sama bibir aku yang dari dulu tebel bin dower, sampe ada yang bilang, '
you have the sexiest lips!' hehehehe.... sempet gak percaya, tapi setelah lama instropeksi akhirnya aku bisa juga bilang. I think I really-really have it!!!

dari dulu aku juga gampang banget suka sama seseorangf, en gampang banget nyerah. Gara-gara gak PD, en sekarang walaupun tetep gak PD tapi berkat dorongan banyak orang seenggaknya aku masih berani maju. untuk soal yang satu ini aku emang gak pernah PD. bisa dibilang aku ini kurang PD alias rendah diri. first, I'm not so cute, not sexy (I'm fat!!! Bastard, heigt 165, weight 54!!!), not white(men's like women with white skin!), special I'm so freak!!!!!

selama ini aku mikir kegagalan masalah hati aku gara-gara itu semua. masih inget banget waktu aku ditolak cowok (sebelum aku nyatain aku suka sama dia!) yang sudah aku kejar berbulan-bulan dengan sepenuh hati!!!! perlu 3 bulan untuk menghabisi tiap SMS dari dia di inbox HP aku (pake metode, kuhapus 1 SMS darimu sehari, kulupakan kau sedikit! tapi tetep nangis en nyesel tiap selesai mencet option 'hapus')dna perlu 2 bulan lagi ngehapus nomer dia di HP aku en bilang, "
it's over babe",perlu 6 bulan untuk nerima sepenuh hati penolakan dia, en waktu setaon buat bisa bicara secara biasa sama dia.

itu pengalaman 'cinta' yang bener-bener boombastik buat aku. walau aku akhirnya sadar kalo itu bukan cinta, tapi cuma 'ego'. setelah perenungan lama akhirnya aku sadar kalo inta itu bukan paksaan. cinta itu
menghormati, menjaga, melindungi, bertanggung jawab, en yang paling penting, bahagia kalo yang dicintai bahagia. cinta itu bukan harus jadi milikku,harus menurutiku, harus selalu denganku, en seharusnya aku. itu semua menurut aku cuman ego

aku pernah denger banyak kisah, seorang ibu bahagia asal anaknya bahagia. mami aku pernah mgomong,"gak papa ibu sakit, asal anak-anak ibu bisa bahagia!". it's the real love! bukannya kisah cewek yang rela 'ditiduri'pacarnya demi cinta!! itu napsu BRO!!!!

balik lagi ma kisah asmara aku yang boombastik. hubungan aku sama cowok itu sudah normal lagi. aku sudah gak sakit hati lagi. tapi ada sesuatu yang masih ketinggalan di jiwa aku. TRAUMA. yup, kejadian itu sedah bikin aku trauma, dan selalu ngebayangi hidup aku. bisa dibilang aku takut untuk suka sama lawan jenis( tapi gak berarti aku suka sama sesama jenis!!!!)!!!

terjadi, aku suka sama seseorang en aku mulai ketakutan lagi. sampai akhirnya seseorang ( my big brother!) bilang, ato lebih tepatnya nulis di SMS
"suka sama orang biar gak dibales tapi puas kok
kadang sedih datang bertubi-tubi, tapi jangan lupa gak ada sedih, gak akan ada senang
gak ada salahnya kita menyenangkan orang lain apalagi yang perhatian sama kita. yang
paling penting kita jujur dari awal. suka ya suka, gak ya gak
SEMANGAT!!!"

itu gak semuanya aku tulis. ada beberapa bagian yang gak di tampilin. tapi dari 4 bagian SMS itu cukup buat aku sadar. betapa aku lupa sama prinsip aku soal cinta yang 'bahagia kalau yang dicintai bahagia'. bukannya seharusnya kita puas kalo orang yang kita sukai bahagia sama semua pilihan dia

aku juga sadar banget kalo hidup itu menarik karena banyak kerikil yang menghalangi jalan seseorang, bukan karena hidup itu datar kayak tipi flat plasma! seseorang gak akan nikmatin sehat kalo dia gak pernah sakit. seseorang juga gak akan seneng kalo dia gak tau rasanya sedih. itu menariknya hidup.

di bukunya, 7 kebiasaan yang sangat efektif, Sean Covey nulis,
kitalah yang harusnya mengendalikan diri kita sendiri, bukan keadaan
bahkan iklan VW jaman dulu juga mirip
dalam perjalanan hidup ini, ada penumpang dan ada pengemudinya... yang dicari
pengemudinya!
george Bernard Shaw, seorang penulis drama Inggris juga bilang,
orang selalu menyalahkan keadaan, saya sih gak percaya sama keadaan -keadaan yang mereka inginkan, en kalo gak ketemu, menciptakan keadaan-keadaan itu!"

yup, wake up girl! dihidupmu yang sama kamu harus berubah. aku tetep cewek yang namanya Rike, tapi itu bukan berarti ku nggak berubah!
merubah cara pandang disegala hal, mulai dari hidup, sosial, bahkan perasaan!(suit-suit!)

tul;isan ini aku bikin dengan banyak renungan-renungan. jelas banget banyak orang yang bikin aku berubah to be a better girl (or women?). karena itu ku bikin juga lembar persembahan buat semua orang itu

thanks to mami en adek-adek aku yang mau nerima aku apa adanya, sepupu-sepupu aku,7 mawar besi (special pake telor via sama popoy) yang selalu mau bantuin aku! mas bayu yang selalu bukin semangat sama semua semangat-semangatnya en petuah-petuahnya (thank's big bro!), pak uk en mbak pin yang mo dengerin semua keluh kesahku, en semua temen-temen kau. kalian semua yang bikin hidup aku lebih hidup en berarti.

1 Comments:

At April 4, 2013 at 5:10 AM, Anonymous Anonymous said...

Ensure that your landing page lifestyles around the customer's anticipations. The client is obviously thinking about your products or services should they have clicked on on the hyperlink in your electronic mail. You do not would like them to be disappointed by simply clicking on the hyperlink, and finding the web page being other than what they thought it might be. [url=http://www.x21w12w21.info]Biuyu656gy[/url]

 

Post a Comment

<< Home