say nyo fur this day

apapun yang penting nyo

Sunday, April 29, 2007

gelap....toyoooongggggg........!!!!!!!!!!!!

wekekekekekek... gak tau kenapa beberapa bulan ini aku ngerasa jatuh di dalem kegelapan.
ya banyak masalah yang tiba-tiba aja dateng bertubi-tubi. tapi di balik itu semua akhirnya aku nyadar banyak hikmah yang bisa aku ambil.

walah.... kayaknya muluk banget ngomongin hikmah, kayak sinetron aja. tapi aku ngerasa itu bener-bener terjadi sama aku. jujur aja pas masa-masa kegelapanitu setan hampir aja ngerebut akal sehat aku. walah.... intinya parah banget. untungnya aku punya banyak orang yang selalu ngedukung di sekitar aku.

aku belajar banyak hal dari masalah aku kemaren. aku bener-bener bisa liat yang mana temenku, yang mana yang bukan, yang mana yang cuman mo dapet simpati orang laen dengan kondisi aku ini.

aku jadi tahu kalo semua orang bisa berubh. yang dulunya baek, bisa aja jadi jahat. yang dulunya pendiem, bisa sekarang jadi cerewet. yang dulu tulus banget kalo bersikap, sekarang cuma buat jaga imej aja.

ya....emang sieee kedengerannya kok kayak aneh banget. jangan-jangan aku udah gak percaya ma orang laen lagi.

gak lah, ku masih tetep percaya sama orang laen. tapi gak 100%. dulu tiap di sakitin ma orang aku bisa mikir positip dulu. tapi ternyata yang terjadi gak semua orang mau mikir positip soal aku. malah ada yang ngejudge dulu tanpa mau denger cerita dari sisi aku sama sekali. walah....kalo dipikir rasanya sakit ati banget. beribu kali aku mikir positip, tapi yang kliatan negatipnya.

walah, yang jelas terserah perilaku orang laen sama aku, yang jelas aku bakalan berusaha gak kayak gitu. abis rasanya nyakitin banget. aku cuma bisa mikir, kalo mereka emang temen aku, atau sahabat aku seperti yang mereka omongin dulu, pasti mereka gak bakal ngejudge aku dari salah satu sisi aja. minimal mereka bakal sedikit percaya ma aku.

kehilangan sahabat, kehilangan harga diri di mata banyak orang ngebikin aku bener-bener terpuruk. tapi sekali lagi aku mikir, aku ini udah dewasa. jadi aku harus ngeliat semua persoalan en nyelesain semuanya dengan dewasa juga. setiap mikir gitu aku jadi ngerasa sedikit lega.

aku pernah baca suatu kalimat dari komik. gak keren banget se, masak komik. tapi kata-kata itu cukup ngena buat aku.
"kalo kamu ngerasa penat dengan semua masalah kamu, coba berdiri di tempat yang tinggi. dan kamu bisa liat kalo masalah kamu itu sebenarnya sangatlah kecil!"
yup itu bener. suatu masalah bakalan keliatan besar kalo kita monoton en gak berusaha mikir dari sisi lain.

aku sayang sama hidup aku yang sempat aku sia-sia-in, tapi aku harus yakin kalo aku bisa ngubah kehidupan aku yang sia-sia dulu jadi tambah berguna.

intinya tuh dulu aku kayak merangkak pelan gak tentu arah di tempat gelap, dan sekarang aku tetep ada di tempat gelap, tapi aku yakini langkah aku pasti ngebawa aku ketempat terang

walah....., aku lagi nyelesein cerita aku(apa novel ya) yang kemaren. doain ya!!!!!!
wekekekekekek....kayak finalis idol tipi aja nomong gitu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home